Selamat datang & thanks atas kunjungan ke blog ini, mudah-mudahan apa yang tersaji dapat bermanfaat bagi Anda...

Minggu, 26 Mei 2013

Gunung Kapur Ciampea

      Hari minggu, hari yang ditunggu-tunggu buat berlibur, tapi kemana?. Klo ga k'mana-mana mendingan kita olahraga supaya sehat sekaligus refresing menghilangkan penat beban selama seminggu belajar terus... huff. Nah, hari ini saya meluncur ke gunung kapur. Jarak gunung kapur dengan tempat tinggal saya tidak begitu jauh, iya itu kalo naek angkot kalo jalan kaki jauh men, hehehe. Pagi ini saya bersama pacar saya beby namanya alias My Pretty bike, hohoho. Dengan sepeda kalo dari Babakan Tengah, Darmaga-Bogor sampai ke gunung kapur sekitar 20 menitan itu pun kalo tancap gas, kalo mau nyantai palingan nyampenya 45 menitan. 
     Sesampai di kaki gunung kapur, banyak terlihat para penambang kapur yang bekerja disitu, saya pun menuju kesitu sambil mampir dan menyapa, sekaligus nanya-nanya kalo mau ke puncak lewat mana? Saya pun bertanya ke salah seorang pekerja yang ada di situ. Dia pun ngasih arahan jalan untuk menuju ke puncaknya. Sambil ngobrol dikit mungkin 15 menitan saya pun pamit bergegas untuk lanjutkan perjalanan menuju puncak. Saya pun masuk hutan, bukan hutan sihhh, g tau apa lah setengah hutan kali. Oh iya men disana banyak nyemotnya alias Kera. Pekerja yang tadi juga nyampein kalo sambil jalan pasti kamu nemuin kera dijalan. Eh ternyata betulll, saya nemuin di jalan ada 3 ekor. mukanya sangar men.... si pekerja itu juga bilang kalo kera-kera tersebut sering masuk ke rumah warga nyuri makanan. Saya pikir cuma manusia aja yang bisa mencuri ternyata nyemot jg y.... begitulah kalo lapar apa pun pasti dilakuin.
 
      Oke lanjut ke perjalanan saya ama si beby, kami pun terus berjalan melewati jalanan becek, dan terus menenjak. Nah setiap ada tanjakan si beby ni minta digendong. Padahal ane juga cape tau. Ya terpaksa lah, udah terlanjur sayang. hahahhaha :D. kami terus mendaki dan akhirnya nyampe juga di puncaknya. Dari atas gunung kita bisa lihat gunung kapur seperti gunung es. Dari atasnya juga kita bisa lihat kampus IPB Darmaga dan perumahan-perumahan di sebagian Bogor. Selain itu yang paling saya sukai kita bisa melihat pemandangan gunung salak dan gunung ceremai. Selesai melihat pemandangan dan foto kiri-foto kanan saya pun beranjak turun bersama si beby dan melaju lagi balik ke kozan, tapi mampir dulu di tempat jualan bubur ayam depan pintu gerbang 2 IPB darmaga. Di situ buburnya agak kemahalan. kalo tambah satu tusuk sate harganya 8 ribu rupiah. Ya uda, biar mahal yang penting perut keroncongan hilang. Selesai makan saya dan beby pun lanjutkan perjalanan pulang. Kasihan banyak kapur yang menempel di badannya si beby.

       Oke men, mungkin itu sedikit cerita saya pagi ini. Moho maaf y kalo agak alay yang terpenting saya bisa senang. hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar